Jumat, 20 Mei 2011

Diposting oleh Sebaung Satu | 0 komentar

Hari Kebangkitan Nasional ke-103

Jumat, 20/05/2011 11:25 WIB

Harkitnas di Surabaya Sepi Pejabat Pemerintah

Rois Jajeli - detikSurabaya



Foto: Rois Jajeli

Surabaya -
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Surabaya diwarnai ziarah ke makam tokoh Kebangkitan Nasional Dr Soetomo, di Jalan Bubutan. Sayang sejak era Menkominfo, M Nuh, sudah tidak ada lagi menteri atau pejabat dari pusat yang berkunjung ke makam Pahlawan Nasional.

"Saya terima kasih kritikan dari sampeyan (wartawan). Ini juga harus didengar dari pemimpin-pemimpin pusat. Saya kira pak menteri bahkan siapa pun tokoh dari Jakarta harus memaknai, biarpun substantif tapi ritualnya harus," kata Gubernur Jawa Timur Soekarwo kepada wartawan usai ziarah di Makam Pahlawan Nasional Dr Soetomo, Jumat (20/5/2011).

Upacara tabur bunga itu dipimpin Gubernur Jatim dan juga dihadiri Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Bambang Wahyono serta pejabat TNI-Polri serta sipil. Selain itu, juga diikuti puluhan siswa SDN Krembangan, pelajar SMP maupun Pramuka.

Gubernur mengatakan, dengan banyaknya pelajar yang ikut hadir di upacara tabur bunga di makam pahlawan nasional, sebagai bentuk percontohan bagi generasi muda.

"Seperti adik-adik dan anak-anak saya di pramuka perlu transfer contoh dari gurunya dari pemimpin," tuturnya.

"Kalau ingin membantu masyarakat tidak mampu, tangannya harus ikut kotor, jangan hanya teriak dari jauh harus bisa menjadi contoh," jelasnya.

(roi/fat)


sumber : http://surabaya.detik.com/read/2011/05/20/112512/1643169/466/harkitnas-di-surabaya-sepi-pejabat-pemerintah?881104465 

0 komentar: